UMPAMA AE Lagu Jawa Modern untuk Pelajar Mahasiswa Kabupaten Blora

UMPAMA AE lagu Jawa Modern untuk Pelajar Mahasiswa Terbaru

Sebagai orang lahir, besar, dewasa dan tua di Kabupaten Blora kok saya jadi merasa turut bertanggung jawab untuk berbuat sesuatu bagi Kabupaten saya. Membela Logo Kab Blora. Karena passion saya pada seni dan teknologi, maka saya coba untuk membuat sebuah karya seni musik berbasis teknologi berupa sebuah lagu yang saya beri judul UMPAMA AE.  Ditujukan khusushon buat Pelajar Mahasiswa Kabupaten Blora. 

Kok UMPAMA AE? Bukankah AE itu identik dengan anak-anak Kabupaten Ngawi Jawa Timur? Kabupaten sebelah? Gak identik dengan Kota Blora atau Kab Blora atau Kota Blora Mustika. Malah milih diksi luar Peta Kabupaten Blora? Santai aja, sebab Bupati Blora Arief Rohman sebagai representasi dari Pemkab Blora ternyata berhubungan baik, sudah seperti saudara dengan Bupati Ngawi. 

Hubungan baik antara Bupati Blora dan Bupati Ngawi ini sempat trending sebagai Berita Terbaru di Kabupaten Blora. Dan hubungan itu sangat menguntungkan bagi progress pembangunan wilayah Kabupaten Blora dan Kawasan Cepu Raya. Sangat menyenangkan. Saya secara pribadi sangat mendukung kerjasama antar Daerah Kabupaten lintas Provinsi tersebut. Salah satu buktiya, ya, dengan tanpa malu-malu saya bikin lagu Jawa Modern UMPAMA AE ini. 


Lagu untuk Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Blora

Mengapa saya berani memaksakan tag lagu untuk pelajar dan mahasiswa pada video Lagu Jawa Modern UMPAMA AE? Karena memang lagu ini sangat sederhana, easy listening, meski mungkin agak susah dihafal. Bagi pelajar Kabupaten Blora yang suka pop, pada lagu UMPAMA AE ini ada unsure Pop Music-nya. Bagi yang suka dangdut, pada refrain lagu ini kita masukkan unsure dangdut. Dan bagi rocker, metallizer, grinder Cepu Blora, lagu ini pakai ilustrasi strumming modern rock guitar. 

Dan bagi pelajar dan mahasiswa yang kebetulan mencintai nuansa tradisional, pada lagu UMPAMA AE ini mulai dari intro sampai bridge kita kasih ilustrasi gamelan Jawa. Namun lagu ini jelas sangat jauh dan tidak mampu disetarakan dengan lagu-lagu campursari. Saya tidak mampu membuat lagu campursari. Tidak mungkin dapat memuaskan semua pihak, hanya, semoga dapat didengar dengan baik oleh para pelajar dan mahasiswa Kabupaten Blora. Pelajar Mahasiswa yang mana Bro? Semua saja asalkan masuk peta kab blora ya bagian dari Kabupaten Blora. 

Sebenarnya kita juga berharap sih, suatu saat para pelajar dan mahasiswa Kabupaten Blora ada yang mengkritisi lagu UMPAMA AE ini. Bukan tanpa sengaja, pada lirik lagu tersebut telah kita sertakan bugs, atau "kesalahan lirik" yang kita sengaja agar dapat dikoreksi oleh audience lagu ini. Kualitas vokalnya bagaimana? Tidak good sama sekali. Saya hanya menggunakan clip on mic hape buat ngrekam vocal saya pada lagu UMPAMA AE ini. Oleh karenanya, sangat terbuka kesempatan untuk mengcover dan menyempurnakan lagu ini. 

Maklumlah, saya bukan seorang player sejati, hanya seniman jadi-jadian yang tertarik berbuat sesuatu bagi Kabupaten Blora. Itu saja. Saya juga bukan Umkm Blora, PPPK Blora atau P3K Blora, pokoknya "gak sopo22 - gak piye22". Daaaan, silahkan cover lagu ini sesuka hati Anda. Tidak perlu melalui Perizinan Blora segala…. See you… Salam Hormat. Salam Persaudaraan selalu. (HW)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel