SUKUN Santuni 1000 Yatim Piatu Blora

Bupati Blora Arief Rohman apresiasi positif kegiatan sosial PR SUKUN

Masih ingat dengan rokok SUKUN? Produk tembakau ini memang sangat legend di Kawasan Cepu Raya. Tak dapat dipungkiri. Faktanya, kaum tua Cepu Raya akrab dengan sigaret kreteknya. Kaum muda Cepu Raya akrab dengan produk sigaret filternya. Biasa disebut SUKUN Putih. Cita rasanya khas, dibanderol dengan harga merakyat. Dan kali ini, SUKUN memberikan perhatian bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Blora. 1000 anak yatim piatu disantuni pada ramadhan tahun ini.  

Diberitakan blorakab, Perusahaan produk tembakau  (rokok) Sukun menggelar kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Blora, Senin (11/4/2022) sore. Acara Safari Ramadhan "Sukun Maju Bersama" diisi dengan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu, dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. 

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Ketua MUI Kabupaten Blora, KH. Muharror Ali, dan pengurus NU Care Lazisnu serta Lazismu, serta Koordinator Bidang Keagamaan PR SUKUN. Seratus anak yatim dan piatu dari berbagai wilayah Kabupaten Blora dihadirkan dalam acara ini sebagai penerima santunan.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., pun berkesempatan menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu didampingi Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun, H. Helmi Tas'an Wartono. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program santunan 10.000 anak yatim di sepuluh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Koordinator Bidang Keagamaan PR SUKUN Helmi Tas'an dalam sambutannya menyampaikan, pemberian santunan sebagai bentuk rasa syukur dari PR Sukun. Tujuannya untuk membantu anak yatim.

"Kami datang untuk menyampaikan amanah dengan memberikan santunan kepada anak yatim. PR Sukun ini besar salah satunya juga berkat peran banyak pihak. Karena itu, kami ingin berbagi dengan sesama, walaupun tak seberapa. Program ini kami berikan kepada 10 ribu anak yatim se Jateng, sedangkan di Blora ini kita berikan 1000 paket santunan," kata Koordinator Bidang Keagamaan PR SUKUN.

Helmi mengaku kegiatan seperti ini sudah berjalan kurang lebih 5 tahun. Pihaknya berharap acara ini pun dapat berjalan terus menerus bekerjasama dengan NU care Lazisnu maupun Lazismu. 

"Mohon doa restu agar kami bisa terus memberikan bantuan ke adik-adik yang membutuhkan," pintanya.

Pemberian plakat lambang Kabupaten Blora sebagai bukti apresiasi positif untuk Kegiatan PR SUKUN di Blora

Bupati Blora H.Arief Rohman S.IP, M.Si, mengapresiasi atas terlaksananya santunan anak yatim dari PR Sukun ini.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora kami menyampaikan terimakasih. Tentunya kita akan bersinergi kedepan bekerja sama untuk bagaimana dengan membangun Kabupaten Blora ini kami tidak bisa sendiri. Tentunya kehadiran Sukun ini semoga bisa menjadi sahabat menjadi saudara dalam berbagai program kedepannya, " ucap Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati Blora mengaku kedepan diharapkan terus bisa bersinergi baik dibidang keagamaan maupun bidang bidang lainnya.

"Apa yang sudah diberikan sore hari ini semoga bisa memberikan keberkahan pemanfaatan untuk kita semua ini berbagi kebahagiaan dalam suasana bulan Ramadan merupakan wujud dari khairunnas anfa'uhum linnas bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan kemanfaatan untuk orang lain," kata Bupati Blora.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Blora, kehadiran SUKUN ini semoga bisa memberikan kemanfaatan untuk masyarakat Blora.

"Untuk PR Sukun semoga ini merupakan manfaat, semoga semakin maju usahanya makin lancar dan diberikan kesuksesan keberkahan," doa Bupati Blora.

Pada kesempatan sama, Sekretaris PCNU Blora Yunus Bahtiar mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PR Sukun untuk anak yatim piatu di Blora.

"Semoga pertemuan hari ini termasuk ibadah. Ini tahun ke lima bersama Lazisnu dalam rangka mentasyarufkan yang dipercayakan kepada kami, semoga ini menjadi keberkahan kita semua," doa Sekretaris PCNU Blora.

PR Sukun akan memberikan 10.000 santunan anak yatim yang terdapat di sepuluh kota atau kabupaten di Jawa Tengah. Masing-masing daerah mendapatkan kuota seribu anak yatim. Tiap-tiap anak yatim mendapatkan santunan berupa uang dan beras lima kilogram.

Dari seribu santunan yang dibagikan oleh PR Sukun itu nantinya akan dibagi ke 700 anak yatim non panti asuhan binaan Lazisnu. Sisanya 300 santunan diserahkan kepada anak yatim non panti asuhan binaan Lazismu.

Usai santunan, acara kemudian dilanjutkan tausyiah oleh Ketua MUI, buka puasa bersama, dan sholat maghrib berjamaah.

Sementara itu, Alfero, salah satu anak yatim dari Growong, Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan, mengaku senang bisa menerima santunan bersama teman-teman lainnya.

"Terimakasih Pak Bupati, terimakasih Sukun sudah diberikan santunan. Saya dari Growong Tunjungan," apresiasinya singkat. (HW)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel