Pemerintah Daerah Kabupaten Blora Di Mata Saya

Tujuan utamanya hanyalah agar warga lain yang kebetulan membaca blog ini menjadi tahu akan sikap saya sebagai rakyat biasa terhadap Pemerintahan Daerah Kabupaten Blora
Entah baik atau buruk, Pemerintahan yang sekarang, baik Bupati, Wakil Bupati, maupun DPRD Blora dan semua perangkat pendukungnya telah menjadi kesepakatan bersama.

Sebagai bentuk transparansi, pada blog ini, saya tidak akan berlindung dibalik nama lembaga atau penerbitan apapun. Nama saya Heri ireng, tinggal di pedalaman pelosok Kabupaten Blora. Awam, rata-rata orang Desa. Keseharian, saya tidak pernah bergaul dengan orang-orang kota, kecuali hanya untuk urusan kerja. Hanya mengenal secara pribadi Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora, layaknya seorang rakyat jelata dengan Bupatinya. Hanya hubungan orang biasa dan Bupati atau Wakil Bupatinya. 

Saya tidak perduli apakah Bupati maupun Wakil Bupati Blora mengenal saya secara pribadi atau tidak. Yang jelas, sebagai seorang Warga SH TERATE pada umumnya, saya merasa punya kewajiban untuk mendukung pemerintahan yang sah. Tidak memihak ketika ada pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Blora. Pada setiap pencalonan lima tahunan sekali itu, kami hanya diwajibkan untuk mendukung penyelenggara PEMILU agar dapat bekerja dengan baik dan sesuai peraturan perundangan yang telah disepakati bersama. 

Ketika KPU mengesahkan siapapun Bupati maupun Wakil Bupati Blora terpilih, maka sekali lagi kami sebagai Warga SETIA HATI TERATE berkewajiban mendukung pemerintahan yang sah hingga masa jabatannya berakhir. Dengan cara memberikan dukungan pada setiap kebijakan pembangunan yang diambil oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Blora. Minimal dengan membiarkan dan tidak "ngregon-regoni" dengan kepentingan-kepentingan kelompok, apalagi pribadi. 

Seperti pada setiap content apapun yang dipublikasikan pada media sosial maupun media massa, pasti disampiri kepentingan. Tak beda. Blog ini juga punya kepentingan, bertujuan. Tujuan utamanya hanyalah agar warga lain yang kebetulan membaca blog ini menjadi tahu akan sikap saya sebagai rakyat biasa terhadap Pemerintahan Daerah Kabupaten Blora. 

Entah baik atau buruk, Pemerintahan yang sekarang, baik Bupati, Wakil Bupati, maupun DPRD Blora dan semua perangkat pendukungnya telah menjadi kesepakatan bersama. Maka, tak perduli apa yang akan saya dapatkan, baik maupun buruk, saya akan terima segala konsekuensinya. Saya tetap pada arahan para pendahulu saya, akan mendukung setiap Pemerintahan yang sah apapun risikonya. 

Mari gunakan akal sehat. Dukung pemerintahan yang sah dan telah menjadi kesepakatan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Baik itu Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif. Berikan mereka waktu untuk membangun negeri ini. Tidak usah 'diribeti' dengan kepentingan kelompok, apalagi kepentingan pribadi. Boleh mengkritisi, asal berdasar bukti, fakta lapangan bukan sekedar angka dan perkiraan. Serta satu lagi, jangan lupa kasih solusi. 

Salam Persaudaran,

Heri ireng

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel