Bupati Anna Bojonegoro Siapkan BPNT Daerah

Bupati-Anna-Siapkan-BPNT-Daerah-Bagi-Warga-yang-Tak-Terima-BPNT-dari-Kementerian

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menegaskan Pemkab telah menyiapkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Daerah bagi warga yang tak menerima BPNT dari pusat. Hal itu disampaikan Bupati Anna saat menghadiri kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) untuk RT - RW di Desa Sarirejo Kecamatan Balen, Jum'at (17/9/2021). Berita Bojonegoro tersebut dirilis oleh bojonegoro kab go id. 

Pada acara Pembinaan LKD tersebut, Bupati Anna Muawanah mencoba mendengarkan langsung berbagai aspirasi dari RT-RW guna mengetahui saran dan kritikan dari perwakilan masyarakat. Permusyawaratan perwakilan tersebut diwakili oleh Ketua RT dan Ketua RW. "Saya ingin mendengarkan aspirasi dari RT/RW yang mewakili secara langsung apa kira kira pembangunannya sudah benar atau belum," ucapnya.

Ditegaskan oleh Bupati Bojonegoro bahwa dalam pembangunan wilayah ada yang menggunakan aset desa melalui BKD, dan menggunakan pembiayaan Pemkab melalui APBD.

Disampaikan pula bahwa Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah. Pemberian program BPNT Daerah dimaksudkan agar warga yang sebenarnya layak menerima BPNT namun tidak mendapatkan bantuan sembako dari Kementerian dapat diakomodir. Dapat merasakan bantuan BPNT yang dibiayai melalui APBD Kabupaten. 

"Oleh sebab itu saya minta kepada Kades, RT RW, mendata warga yang layak menerima BPNT pusat namun tidak dapat agar di masukakan dalam BPNT Daerah,” tegas Bupati Bojonegoro Anna Muawanah singkat.

Acara penguatan kapasitas RT/RW juga dihadiri Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas PU Bina Marga Bojonegoro.

Kepala Dinas PMD Bojonegoro Machmuddin  mengatakan ketua RT RW memilki peran yang dominan dalam mengemban tugasnya untuk masyarakat, karena sebagaian tugasnya membantu kepala desa setempat dan membantu untuk beraspirasi mewakili masyarakat, untuk itu kepada RT RW agar saling bersinergi dalam menyampaikan program - program Pemerintah Daerah kepada Masyarakat. (Diceritakan kembali oleh Heri ireng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel